http://caramaincapsasusun.org cara main capsa susun indoplay capsa susun

Wednesday, May 23, 2018

Review Dan Spesifikasi Nissan Evalia Facelift 2014


Nissan Evalia facelift sudah mengalami banyak ubahan dari sisi interior yang kini menjadi kian dewasa dan mewah diperbandingkan dengan saingannya. Malahan tidak tanggung-tanggung Nissan memberikan banderol harga Nissan Evalia yang cukup tinggi untuk meninggalkan kelas yang selama ini senantiasa di bandingkan dengan Suzuki APV Gelanggang dan Daihatsu Luxio. Nissan Evalia kini mengisi kekosongan antara segmen LMPV dan MPV sekelas Kijang Innova. Yuk langsung kita intip Ubahan eksteriornya dapat dibilang nyaris tidak ada selain pada warna bumper baru yang kini bagian bawahnya dihasilkan sewarna bodi. Dahulu warna hitam dipercayakan sebagai pembeda antara housing foglamp dan lower grille.

Pada Review Nissan Evalia facelift kali ini, ubahan lainnya ada pada grille baru yang memiliki warna dasar abu-abu, seperti lower grille, variasi terdahulu memiliki warna hitam. Kini variasi XV sudah diganti menjadi XV Highway Star, karena sudah dilengkapi dengan jok kulit dan penyempurnaan di sebagian bagian yang membuatnya menjadi lebih mewah. Satu-staunya perbedaan pada bodi belakang hanya pada penambahan emblem Highway Star saja.


Masuk ke dalam interior Nissan Evalia facelift, kita akan disuguhkan nuansa warna baru yang lebih cerah dengan penerapan warna beige dan jok kulit untuk variasi XV High Way Star. Pada upper storage dan glove box kini sudah dilengkapi dengan penutup yang menjadikan kendaraan beroda empat ini terlihat lebih rapih. Rasanya kendaraan beroda empat ini nuansanya kian mewah diperbandingkan dengan teladan sebelumnya. Sayangnya material dan detailing pada cover penutup glove box dan upper storage kurang semacam itu bagus, terutama pada cover penutup upper storage yang terkesan sangat tipis dan tidak rapi. Dan pada glove box, kita tidak akan menemukan storage rahasia lagi yang dapat ditarik turunkan kebawah pada seperti teladan sebelumnya.

Disisi kemudi Nissan Evalia facelift nyaris tidak ada ubahan selain penerapan jok baru yang memiliki desain lebih nyaman dikala di duduki. Namun driving position tidak ada bedanya, masih van-like seperti teladan non facelift. Nissan Evalia kini sudah dibekali dengan karpet beludru yang halus dan cover plastik pada rangka besi tempat duduk yang membikin interior terlihat lebih rapih. Ini ialah improvement yang sangat bagus diperbandingkan dengan teladan sebelumnya.

Door trim yang diterapkan Nissan Evalia facelift sedangkan tidak dilengkapi dengan bahan kain fabric namun terasa cukup lumayan dengan kombinasi warna baru ini diperbandingkan dengan desain sebelumnya, pemilihan motif plastik juga cakap menyamarkan kwalitas bahan yang kurang semacam itu bagus dan memberikan kesan yang tidak seperti kendaraan beroda empat niaga. Namun ada pantasnya dikombinasikan motif fabric supaya membikin kendaraan beroda empat ini terlihat lebih mewah lagi.

Kini Nissan Evalia facelift dilengkapi dengan console box dengan desain unik pada bagian tengah antara tempat duduk pengemudi dan penumpang depan. Bentuknya lazim saja, namun ukurannya sangat besar sedangkan memiliki mekanisme bukaan yang memakan ruang storage. Detailing lain ada pada tombol switch AC yang kini memiliki logo Evalia di atasnya. Head unit yang diterapkan belum ada ubahan berarti, masih head unit JVC aftermarket yang memiliki pemutar DVD, MP3, CD serta koneksi AUX dan USB. Pemutar DVD akan disambungkan ke layar 10 inchi yang berlokasi di atas plafon untuk memberikan tayangan film terhadap penumpang tengah dan belakang (untuk variasi XV Highway Star).

Demi mempertahankan layar monitor 10 inchi, Nissan Evalia facelift ogah memberikan AC double blower yang berlokasi di atas plafon seperti kompetitor. Hal menarik lainnya dari Nissan Evalia ini ada pada bagian belakang tempat duduk depan yang sudah dilengkapi dengan picnic table pada seperti Nissan Serena.

Duduk Nissan Evalia facelift pada bagian tengah sudah dibekali dengan tempat duduk yang cukup mewah, tidak hanya dilengkapi dengan arm rest pada bagian tengah saja, namun pada bagian samping pun sudah dilengkapi, karena pada door trim pintu gesernya tidak dikasih door handle yang sekalian berfungsi sebagai arm rest. Hal yang luput dari Nissan pada Evalia facelift ini ada pada kaki rangka tempat duduk depan sebelah kanan (pada tempat duduk kiri dan sebelah kiri pada tempat duduk kanan) yang tidak dilengkapi dengan cover plastik seperti kompetitor. Pada tempat duduk tengah, kaki tempat duduk sudah dilengkapi dengan cover plastik yang tidak akan kita dapatkan pada teladan sebelum facelift.

Walaupun hanya mengalami ubahan warna saja, kami merasa door trim Nissan Evalia facelift ini menjadi sedikit lebih mewah diperbandingkan teladan sebelumnya. Duduk belakang juga mendapatkan jok kulit dengan desain senada dengan bagian tengah dan depan. Masih nyaman di duduki dan dapat dikendalikan sandaran tempat duduk serta ketinggian headrest-nya. AC belakang yang dinamakan rear blower oleh Nissan ini masih mengaplikasikan detailing dari Nissan Evalia non facelift dengan penerapan warna abu-abu pada ventilasi dan switch pengatur kecepatan. Bagasi belakang tidak ada yang berubah selain warna baru dan karpet dasar baru yang meniru warna interior.

No comments:

Post a Comment

Review Dan Spesifikasi Honda Mobilio E Manual

Honda Mobilio baru saja diluncurkan dan pastinya membuat semua orang penasaran dengan bagaimana sih Honda Mobilio ini sesungguhnya, bila ...