http://caramaincapsasusun.org cara main capsa susun indoplay capsa susun

Wednesday, May 23, 2018

Review Dan Spesifikasi Nissan Evalia SV Manual 2013


Nissan Evalia yaitu mobil keluarga dari Nissan yang mengusung konsep mobil boxy seperti Suzuki APV dan Daihatsu Luxio. Kendaraan yang kami ulasan kali ini yaitu ragam SV atau ragam middle karena Evalia masih memiliki ragam yang lebih tinggi dengan nama XV. Variasi SV ini sengaja kami pilih karena memiliki harga yang lebih terjangkau dan mendekati kompetitor. Dibandingkan dengan mobil-mobil van keluarga sekelasnya, Nissan Evalia memiliki wujud eksterior depan yang betul-betul indah dan dinamis. Dengan bonet yang panjang dan landai, skor hambatan angin yang dihasilkan juga paling rendah dengan skor 0.31, padahal mobil ini memiliki desain yang benar-benar boxy dan besar.

Sayangnya kecantikan desain eksterior depan Nissan Evalia tak berlanjut ke komponen belakang. Desain belakang mobil ini sepertinya tak di desain dengan serius dan terkesan sekedarnya. Disini menonjol bahwa Nissan masih menyisakan PR yang cukup besar pada Nissan Evalia.


Masuk ke dalam interior Nissan Evalia, rasanya ekspektasi desain awal akan mobil ini dari luar segera berubah drastis. Jangan berkeinginan Nissan Evalia akan diberikan desain dashboard dan interior yang mewah seperti Nissan Grand Livina. Dashboard Nissan Evalia justru dihasilkan lebih terhadap fleksibilitas dibandingkan kemewahan, makanya banyak kita dapatkan tempat penyimpanan barang dan cup holder. Jikalau soal kemewahan, kami justru lebih menyukai dashboard kompetitor.

Untungnya komponen dalam mobil Nissan Evalia ini memiliki desain interior yang betul-betul luas, kita tak akan menemukan ruang headroom dan legroom yang mentok sana-sini, mulai dari bangku baris pertama sampai terakhir. Sayangnya bangku komponen tengah tak bisa digeser dan dilipat untuk masuk ke dalam komponen belakang. Di Nissan Evalia pertama, mobil ini tak dilengkapi dengan AC double blower seperti mobil kebanyakan yang diletakan diatas plafon, untuk mobil ini AC double blower diletakan di komponen dinding belakang seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport generasi pertama. Melainkan di India, Nissan Evalia facelift sudah memiliki AC double blower yang diletakan di atas plafon.

Sedangkan letak mesin Nissan Evalia ada di depan, bukan berarti Nissan Evalia memiliki platform lantai yang lebih rendah dibandingkan dengan kompetitor. Kendaraan ini masih memiliki lantai yang tinggi dikala kita masuk ke dalam, pada pintu depan mobil ini menonjol sekali tinggi melewati posisi duduk pengemudi dan two step entrance. Sedangkan pada bangku tengah menerapkan contoh one step. Sayangnya pada komponen pintu tengah agak sedikit susah bagi si kecil kecil untuk naik dan turun karena tak menerapkan contoh two step seperti kompetitor.  Pada komponen bagasi belakang, Nissan memberikan ruang bagasi paling luas di kelasnya, mekanisme lipat bangku belakang yang mirip Kijang Innova, menjadikan ruang bagasi yang lebih besar dan sesuai untuk membawa barang bawaan yang panjang, seperti sepeda maupun lemari kecil.

Nissan Evalia memiliki fitur yang cukup unik untuk mobil sekelasnya. Khusus untuk Nissan Evalia ragam XV yang sudah dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) berwarna dengan rear parking camera. Nissan Evalia XV juga memiliki rear monitor untuk Kaca Entertainment penumpang belakang. Nah di Nissan Evalia SV ini tak dilengkapi dengan fitur tak, tetapi untungnya mobil ini diberikan bonus head unit Caska double din touchscreen diberikan dengan GPS navigasi, head unit ini cukup menghibur padahal padahal mutu tak tak spektakuler.

Soal keamanan, Nissan Evalia sudah dilengkapi pengereman dengan teknologi ABS, EBD dan BA di sudah ragam. Airbag ragam tersedia pada ragam XV dan terbatas pada komponen pengemudi saja. Dan parking sensor ragam tersedia pada ragam XV saja. Nissan Evalia XV juga sudah dilengkapi dengan I-key System. Fitur paling mencolok untuk pengemudi ada pada speedometer yang memiliki MID besar pada komponen kanannya. Bentuknya formatnya saja, tak tak spesial, tetapi betul-betul informatif dan unik karena diberikan dengan komplit penting dan alert system. Alert system ini juga bisa di setting bisa dengan sesuai kita dan merekam kemauan seluruh perjalanan mulai dari rinci waktu perjalanan, konsumsi bahan bakar sampai kapan waktu service.

Nissan Evalia dibekali dengan mesin yang sama seperti Nissan Grand Livina dan Nissan Juke, sampai mesin dengan kode HR15DE 1.500 cc dengan output yaitu sebesar 109 Pintar. Uniknya Nissan Evalia yaitu satu-satunya mobil dengan mobil roda depan di kelasnya. Umumnya sebuah mobil van besar menerapkan mobil roda belakang. Kerja ini dikarenakan Nissan Evalia mengutamakan efisiensi bahan bakar dan penggerak performa and go dibandingkan kapabilitas dibandingkan medan berat. Melainkan mesin 1.500 cc Nissan Evalia 11-12 dengan Nissan Grand Livina, padahal tarikannya tak mungkin menyamai Grand Livina lantaran bodi yang kelewat besar, tetapi tak untuk mencapai 100 Km/jam tak tak susah dan betul-betul ringan. Maka pada putaran bawah, mobil ini terasa kurang bertenaga.  dari itu untuk berakselerasi dari karenanya situasi, mobil ini agak terganggu dan mobil Rpm 4.000 baru terasa yaitu aslinya.

Sayangnya mesin Nissan Evalia ini dikala di gas, mutu mesinnya masih terdengar ke dalam ruang kabin depan, tetapi masih lebih kedap dibandingkan dengan mutu mesin kompetitor yang diletakan dibagian bawah penumpang depan. Asiknya, karena mesin diletakan di depan, kita tak akan tersiksa dengan panasnya komponen mesin ke komponen betis penumpang depan. Soal efisiensi bahan bakar, kita tak perlu lagi tak dengan mesin Nissan Evalia, dari layar MID, tak susah untuk meraih konsumsi BBM diatas 10 Km/liter, mobil ini cukup irit mobil padahal menanggung seharusnya bodinya yang besar.

No comments:

Post a Comment

Review Dan Spesifikasi Honda Mobilio E Manual

Honda Mobilio baru saja diluncurkan dan pastinya membuat semua orang penasaran dengan bagaimana sih Honda Mobilio ini sesungguhnya, bila ...