http://caramaincapsasusun.org cara main capsa susun indoplay capsa susun

Wednesday, May 23, 2018

Review Dan Spesifikasi Honda Mobilio E Manual


Honda Mobilio baru saja diluncurkan dan pastinya membuat semua orang penasaran dengan bagaimana sih Honda Mobilio ini sesungguhnya, bila diulas komplit dengan detil secara mendalam. Oke, kali ini AutonetMagz.com bersama dengan AutonetMagz.net mencoba memberikan first impression kami kepada Review Honda Mobilio macam E manual 2014.

Apabila dipandang lebih lanjut, Honda Mobilio ini memiliki tampilan depan yang sangat mirip dengan Honda Brio, memang kendaraan beroda empat ini dibangun menggunakan basis Honda Brio yang diubah menjadi lebih tinggi dan panjang. Wujud depannya memiliki grille panjang dengan chrome besar yang lebih indah dan bumper yang berbeda komplit dengan foglamp berikut desain housing foglamp nya yang menarik. Untuk varian Honda Mobilio Prestige, terdapat chrome ornament garnish pada pinggiran foglamp-nya.


Seperti Honda Brio, Honda Mobilio mendapatkan detailing eksterior bodi pada bagian cover kaca depan dan kaca tengah dengan material yang kurang baik. Plastik pada bagian yang kami tunjuk dengan tangan memiliki permukaan kasar, tipis dan berbunyi nyaring dikala diketuk. Door handle yang diaplikasikan masih common parts dengan Honda Brio, sayang pengecatan di bagian door handle masih terasa kasar dan sedikit terasa ringkih dibandingi dengan saingan. Ketika dibuka pintu terasa enteng begitupula dikala ditutup. Bagian kaca belakang yang memiliki desain yang tidak lazim seperti kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat Citroen, pada bagian kaca belakang ini dijadikan unik dan tidak mainstream seperti kendaraan beroda empat keluarga lainnya. Untuk anda yang berniat meminang Honda Mobilio sebaiknya gunakan kaca film berwarna hitam supaya senada dengan tinted window kendaraan beroda empat ini.

Lampu belakang Honda Mobilio di desain indah dengan detailing garis-garis seperti kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat BMW, pun siluet lampunya menurut kami mirip dengan BMW X3. Selain lampu belakangnya, Honda Mobilio juga dibekali dengan rear red reflector yang di desain indah seperti kendaraan beroda empat macam sport. Uniknya lagi pada bagian atas belakang kendaraan beroda empat ini di desain menjorok ke belakang seperti sebuah spoiler, walaupun kendaraan beroda empat ini tidak dilengkapi dengan spoiler. Untuk varian Prestige sudah dilengkapi dengan chrome garnish di bagian atas dudukan plat nomor.

Velg R15 bawaan Honda Mobilio standar memiliki desain yang cukup indah, walaupun ban kendaraan beroda empat ini dipercayakan menggunakan GT Radial Champiro Eco. Untuk varian Prestige sudah dilengkapi dengan velg R16 dengan desain yang lebih sporty. Entah mengapa, bagian kolong ban Honda Mobilio ini juga kelihatan tidak rapi dengan cara kerja yang terkesan asal-asalan. Sebaiknya bagian kolong fender di cat kembali dengan anti karat berwarna hitam supaya kendaraan beroda empat ini kelihatan lebih rapih, terliebih bila dipandang pada siang hari.

Membuka kap depan mesin Honda Mobilio terasa sangat ringan, pun paling ringan di kelasnya, sepertinya plat bodi yang diaplikasikan pada kendaraan beroda empat ini sangat tipis. Untuk anda yang suka detailing pada bagian mesin, karenanya jangan terlalu ingin banyak pada Honda Mobilio, sebab detailing mesin Honda Mobilio sangat tidak rapih, pun cat bagian dalam kap mesin mulai dari upfront bar, kap mesin memiliki cat yang meluber tanpa dilapisi cat pelapis berwarna hitam atau abu-abu seperti saingan. Cat warna bodi kelihatan meluber seperti cara kerja di bengkel cat yang tidak professional. Komponen sambungan bodi mesin juga tidak di desain indah dan rapih, dikala disentuh pun terasa kasar. Namun dapat dicat ulang walaupun sedikit rumit sebab wajib mengungkap bagian-bagian yang merekat pada bodi mesin. Cover-cover plastik seperti bagian depan penutup radiator dan bagian pemisah antara bagian kaca dan mesin menggunakan material yang kurang baik sebab terlalu tipis dan elastis.

Pada bagian sambungan bodi dekat transmisi Honda Mobilio terdapat sambungan yang dibolehkan terbuka tanpa dikasih lapisan cat supaya kelihatan rapih. Komponen belakang mesin pun juga tidak dibekali dengan peredam, tapi suara mesin dikala dihidupkan sangat senyap sebab suara mesin yang halus. Apabila anda gembira meng-upgrade audio dan kelistrikan, karenanya wajib sedikit ekstra hati-hati sebab ukuran aki Honda Mobilio tidak dapat di upgrade menjadi lebih besar, ini disebabkan ruang penempatan aki yang dijadikan tepat tanpa ruang berlebih.

Mesin baru Honda Mobilio dengan kode L15Z1 ini ialah mesin generasi terkini yang menggunakan header plastik seperti pada Toyota Agya supaya lebih ringan. Peletakannya sangat baik sebab menjorok ke atas, sehingga lebih aman dikala lewat banjir. Sebelum masuk ke interior, kita akan menemukan celah karet bodi yang terbuat dari bahan yang sangat sederhana seperti kendaraan beroda empat-kendaraan beroda empat niaga pembawa barang. Namun dari informasi yang kami peroleh, kita dapat mengganti karet-karet bodi kendaraan beroda empat ini dengan karet Toyota Avanza yang sudah menggunakan figur balon supaya peredaman interior lebih baik. Ini sekalian jawaban mengapa pintu Honda Mobilio bila ditutup seperti tidak rigid. Interior yang diaplikasikan sama persis dengan interior Honda Brio, hanya saja penggunaan warnanya sedikit berbeda. Pengerjaan mulai dari sambungan dan penggunaan bahan mungkin paling buruk di kelasnya. Untuk macam E CVT sudah dilengkapi dengan list chrome pada lubang AC.

1 comment:

  1. Honda brio selalu menjadi pilihan pertama saya, bisakah Anda memperkenalkan lebih banyak tentang interior honda brio ?

    ReplyDelete

Review Dan Spesifikasi Honda Mobilio E Manual

Honda Mobilio baru saja diluncurkan dan pastinya membuat semua orang penasaran dengan bagaimana sih Honda Mobilio ini sesungguhnya, bila ...